Cara Menginstall Template osCommerce & Menambahkan Bahasa Indonesia di osCommerce

Cara Menginstall Template osCommerce

Setelah Anda download sebuah file ZIP, Anda harus mengekstrak arsip dan menyimpan file diekstrak ke folder pada komputer Anda.

Manajer arsip Anda akan menciptakan sebuah "osc" folder di dalam direktori root membongkar Anda. Anda harus meng-upload isi (setiap file dan folder) dari folder ini ke folder root dari server Anda.

Hal ini jika Anda ingin berbelanja Anda akan dibuka dengan mengetikkan nama domain Anda di address bar browser seperti http://www.your_site.com
Jika Anda ingin menempatkan toko Anda ke dalam beberapa folder dari server Anda disebut mengatakan "toko" ini hanya membuat folder pada server Anda dan meng-upload isi "/" folder osc ke folder toko /.Dalam hal ini toko online Anda akan tersedia di alamat ini "http://www.your_site.com/shop/".

Klik "Instal" untuk mendapatkan langkah berikutnya.

Untuk memeriksa instalasi yang benar di kedua kotak korek api ("Impor Katalog Database" dan "Konfigurasi Otomatis") dan tekan Lanjutkan.
OsCommerce Karena menggunakan database untuk menyimpan data, Anda harus mengisi semua bidang untuk memberikan informasi pada database server Anda.osCommerce menginstal script akan mengimpor nilai dari file "web_root / toko / install / oscommerce.sql" ke database yang Anda menunjuk ("web_root" adalah path ke root server katalog web Anda).

Database server - Alamat server database
Nama pengguna - nama pengguna yang memiliki hak untuk membuat dan mengubah database dan tabel
Sandi - sandi pengguna
Database Nama - nama database osCommerce
Sesi Penyimpanan - penyimpanan khusus untuk menjaga "nilai-nilai sesi (yang kami sarankan Anda untuk memilih" database "di sini)

osCommerce akan memproses uji koneksi ke server database sekarang.Anda akan diberitahu tentang hasil. Jika osCommerce proses koneksi gagal, maka Anda harus menghubungi administrator Anda untuk memeriksa setting server Anda.

Tekan "Terus sekarang". osCommerce akan menambahkan nilai-nilai ke database sekarang. Proses ini mungkin berlangsung beberapa menit.

Periksa pengaturan osCommerce konfigurasi.Ini dianjurkan untuk menyimpan pengaturan ini kecuali Anda harus mengubahnya. Setelah memeriksa pengaturan tekan "Lanjutkan".

Kami menyarankan Anda menyimpan pengaturan dengan bentuk tetapi membuat account baru (pengguna) untuk osCommerce.

Untuk menyelesaikan instalasi tekan "Lanjutkan". Anda akan ditampilkan pemberitahuan tentang penginstalan berhasil.

Untuk kita lihat di toko on-line Anda, tekan "Katalog".
Anda akan mendapatkan pemberitahuan 2 atau 3 di bagian atas browser Anda. Untuk menyembunyikan mereka, Anda harus:
1. menghapus "install" dari "web_root / toko" folder
2. tanda "web_root / toko / includes / configure.php" file sebagai telah dibaca saja.

Untuk membuat perubahan ke toko online Anda, Anda harus mengetik "http://your_site/shop/admin/" dengan browser Anda.
Kami menyarankan Anda mengubah nama folder admin dengan nama rahasia lain (secret_name) dan masukkan bagian admin menggunakan nama ini "http://your_site/shop/secret_name/".



Menambahkan Bahasa Indonesia di osCommerce

- Menambah pilihan bahasa
- Menghapus main text yang muncul saat pertama kali membuka toko online oscommerce
- Mengubah warna background layar monitor
- Mengubah lebar halaman

Default pilihan bahasa yang ada di oscommerce adalah Inggris, Jerman dan Spanyol. Misalkan kita ingin menambahkan Indonesia sebagai alternatif pilihan, kita bisa melakukannya dengan cara sebagai berikut :

- Copy file english.php di folder catalog/includes/languages ke file baru dengan nama indonesia.php. Lakukan editing file indonesia.php dengan cara mengganti variabel text kata-kata bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

- Copy folder “english” yang ada di catalog/includes/languages/ beserta seluruh isinya ke folder baru dengan nama indonesia. Lakukan editing file-file yang ada di dalam folder “indonesia” dengan cara mengganti variabel text kata-kata bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

- Upload file indonesia.php dan folder “indonesia” beserta seluruh isinya ke server webhosting’ letakkan di folder catalog/includes/languages.

- Masuklah ke admin panel toko online Anda, yaitu www.TokoAnda.com/admin/. Langsung menuju ke menu Localization/Languages. Klik tombol “new language” dan masukkan data-data yang diperlukan pada kolom “New Language” di sebelah kanan halaman admin panel.

- Jangan lupa untuk terlebih dahulu membuat logo bendera merah putih kecil dengan ukuran 24×15 pixels dan simpan dengan nama icon.gif. Logo merah putih ini kita perlukan untuk mengganti icon.gif yang ada di folder catalog/includes/languages/indonesia/images. Jika tidak kita ganti dengan logo merah putih, maka yang akan muncul adalah icon union jacks.

4 komentar:

rotor mengatakan...

thank's bro untuk tutorialnya.
ok. aku mau coba nich.
mohon doanya ya agar dalam penambahan language saya berhasil

gambar tato mengatakan...

Makasih mas infonya....

ada info theme oscomer gratis g ?

harga kanopi bogor mengatakan...

Suwun gan.. bermanfaat buat saya

kesehatanini.blogspot.co.id mengatakan...

kok di pakek tempat ana gak bisa ya gan template v 2.3.4

Posting Komentar