Nama Kelompok 2:

Anggota:
  1. Debrina Maharani (30108570)
  2. Erna Konsul BR P (30108301)
  3. Hersen Dolok Saribu (30108491)
  4. Isnani Nur Fitriani (30108347)
  5. Tika Yuniawati (30108470)
    Mata Kuliah IS 232 Aplikasi E-Commerce
    POLITEKNIK TELKOM



POSTING ke-1


Profil 1
Nama : Debrina Maharani
Opini Perkembangan E-Commerce : Perkembangan mengenai e-commerce sekarang2 ini telah tumbuh dengan pesat, karena banyak orang yang memiliki kreativitas dan motivasi untuk mengadakan jual beli secara online. Orang-orang berpikir "sudah capek jadi pegawai gajian" maka dari itu untuk jadi seorang bos, orang-orang membuka usaha sendiri bisa dengan menyewa ruko/jalur e-commerce ini seperti memiliki web sendiri, kaskus dll. Dengan kehadiran e-commerce sebagai media transaksi baru ini tentunya menguntungkan banyak pihak, baik produsen dan penjual (retailer). Dengan menggunakan internet, proses perniagaan dapat dilakukan dengan menghemat biaya dan waktu.



Profil 2

Nama : Erna Konsul BR P
Opini Perkembangan E-Commerce : E-commerce merupakan salah satu teknologi yang berkembang pesat dalam dunia bisnis dan per-internetan. Penggunaan sistem E-commerce, sebenarnya dapat menguntungkan banyak pihak, baik pihak konsumen maupun pihak produsen dan penjual(retailer). Misalnya bagi pihak konsumen, menggunakan E-Commerce dapat membuat waktu berbelanja menjadi singkat. Selain itu, harga barang-barang yang dijual melalui e-commerce biasanya lebih murah dibandingkan harga di toko, karena jalur distribusi dari produsen barang ke pihak penjual lebih singkat dibandingkan dengan toko konvensional.


Profil 3
Nama : Hersen Dolok Saribu
Opini Perkembangan E-Commerce :
E- commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.




Profil 4
Nama : Isnani Nur Fitriani
Opini Perkembangan E-Commerce : Perkembangan ecommerce atau perdagangan online kini berkembang sangat pesat .seiring dengan berkembangnya di dunia teknologi khususnya jaringan internet menyebabkan e-commerce kini menjadi sektor ekonomi baru . ecommerce merupakan salah satu teknologi perdagangan yang menguntungkan banyak pihak seperti dipihak produsen dan konsumen . namun , di indonesia sistem e-commerce kurang pop[uler di karenakan banyak pengguna internet yang masih meragukan keamanan dari sistem ini.



Profil 5
Nama : Tika Yuniawati
Opini Perkembangan E-Commerce :Salah satu bentuk nyata bisnis yang memanfaatkan internet tersebut dinamakan e-commerce, yang merupakan perkembangan dari commerce dengan menggunakan media elektronik yaitu internet. Walaupun masih banyak para pelaku bisnis yang belum mengenal betul tentang internet tersebut khususnya di indonesia tetapi karena desakan bisnis yang semakin mengarah ke media ini, banyak para pelaku bisnis mulai menggunakan ini. selain itu e-commerce juga menjadi salah satu jalan untuk mengembangkan usaha-usaha kecil dan menengah dan menjadi salah satu jalan untuk mengurangi pengangguran yang ada.








0 komentar:

Posting Komentar